PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru kembali terpilih sebagai Kepala Daerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)  terbaik di Indonesia Tahun 2021. Penghargaan serupa telah tiga kali berturut-turut ia terima.

Atas prestasi tersebut Herman Deru mendapatkan Anugerah Penghargaan K3 Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziah diterima Wakil Gubernur Ir H. Mawardi Yahya di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (28/4/2021) siang.

Penghargaan ini diberikan Menaker  kepada Gubernur Herman Deru, karena dianggap  berhasil membina perusahaan di daerahnya untuk patuh terhadap aturan utamanya dalam menekan kasus kecelakaan kerja di Sumsel. 

Dia berharap dengan diberikannya penghargaan K3 ini dapat memotivasi pimpinan daerah dan pimpinan perusahaan lainnya untuk mempertahankan K3 sebagai investasi dalam menjaga keberlangsungan usaha dan produktivitas perusahaan.

Pada Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2021 kali ini lanjut Menaker, selain diberikan untuk kepala daerah juga bagi perusahaan swasta kecelakaan nihil, penghargaan sistem manajemen K3 (SMK3), penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, penghargaan pembina K3 dan penghargaan pemeduli HIV-AIDS di tempat kerja dan yang terbaru dalam kategori penanggulangan Covid-19 di tempat kerja. 

Di lain pihak Wakil Gubernur Sumsel, Ir H. Mawardi Yahya menyebut diterimanya penghargaan K3 tahun 2021, tidak lepas dari peran aktif Gubernur Sumsel sebagai pembina. 

#birohumasprotokol

#setdaprovsumsel





 
Top