PADANG -- Gubernur Sumbar Mahyeldi resmi melantik bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Solok dan Solok Selatan (Solsel) pada pagi hari ini (Senin, 26/4/2021) di Auditorium Gubernuran.

Bupati dan wakil bupati yang dilantik adalah Epiyardi Asda dan Jon Pandu untuk Kabupaten Solok. Lalu Khairunas dan Yulian Efi untuk Kabupaten Solok Selatan.

“Pasangan kepala daerah yang hari ini dilantik harus bekerja dengan harmonis, sesuai dengan porsi tugas, wewenang, hak dan kewajiban masing-masing,” ungkap Mahyeldi usai pelantikan, Senin (26/4/2021) siang.

Lebih lanjut Gubernur mengimbau agar kepala daerah dapat memaksimalkan potensi daerah masing-masing. Supaya setiap daerah dapat memajukan perekonomian yang nantinya akan meningkatkan stabilitas di Sumatra Barat.

Tak hanya itu dia juga meminta bupati dan wakil bupati yang dilantik untuk membangun kerjasama dengan semua pihak.

“Pembangunan akan berhasil jika ada kerjasama dan dukungan masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, pelantikan Bupati Solok tertunda karena menunggu putusan sengketa Mahkamah Konstitusi (MK), sedangkan Solsel karena periode masa jabatan kepala daerah sebelumnya yang belum berakhir.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan, anggota DPR RI, Guspardi Gaus dan Atari Gauthi Asda.

#BiroHumasSetdaprovSumbar




 
Top