PADANG -- Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir di Padang, berdampak pada terganggunya pelayanan pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang.

Guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, Direksi Perumda Air Minum Kota Padang mengimbau kepada pelanggan setia agar selalu waspada terhadap situasi, termasuk siap-siap jika terjadi pemadaman aliran air secara tiba-tiba.

Kasubag Humas Perumda Air Minum Kota Padang, Novriandi, menjelaskan, pemadaman aliran air yang tiba-tiba dikarenakan luapan air yang membawa material lumpur, batu, kayu dan ranting-ranting pohon yang menutup bak air baku (intake), lalu menyumbat pompa penyedot air baku sehingga menyebabkan Instalasi Pengolahan Air (IPA) tidak dapat beroperasi dan pendistribusian air terhenti.

Sebagai antisipasi jika terjadi kendala seperti tersebut di atas, kepada pelanggan setia diminta untuk selalu menampung air dalam wadah yang tersedia 

"Semoga setiap tetes hujan yang turun menjadi berkah bagi kita semua hendaknya," tutup Novriandi di Padang, Rabu (17/1/2021).

(rel/ede)


 
Top