PADANG -- Seorang oknum ASN di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumatera Barat digerebek saat diduga berbuat mesum di salah satu hotel. Kadis PSDA Sumbar, Rifda Suriani, mengaku pihaknya belum mendapat informasi detail soal peristiwa tersebut.

"Kami masih belum mendapat informasi yang lengkap. Sementara ini kami baru tahu dari media dan belum ada pengaduan apapun yang kami terima," tegas wanita tersebut di Padang,  Selasa (19/1/2021), seperti dilansir detik.com.

Rifda mengatakan oknum ASN berinisial AM itu merupakan pegawai pindahan dari instansi lain yang sedang menunggu proses pemindahan ke instansi yang dituju.

BACA JUGA: Oknum ASN PSDA Sumbar Digerebek Tanpa Busana di Hotel Bareng Wanita Bukan Istrinya

"Secara penugasan, yang bersangkutan belum pernah masuk kantor. Dia sebelumnya bertugas di Balai (sungai) sebagai petugas lapangan. Yang bersangkutan ingin pindah, tapi karena menunggu proses, sementara ini ditempatkan di PSDA dulu," katanya.

Rifda mengatakan pihaknya belum bisa berkomentar ataupun memberi sanksi terhadap AM. Kini masih menunggu laporan dari pihak istri AM ataupun Satpol PP.

"Kami menunggu ada yang mengadu dan istrinya karena sampai saat ini belum membuat pengaduan. Kalau istrinya melapor, tentu saja akan ditindaklanjuti hingga ke pembina kepegawaian," kata Rifda.

Sebelumnya, Satpol PP Pasaman Barat (Pasbar)  menggerebek seorang oknum ASN berinisial AM (56), yang diduga berbuat mesum di salah satu kamar Hotel Batang Toman Simpang Empat. Petugas datang bersama istri AM.

"Benar, kami bersama istrinya yang sah memergoki yang bersangkutan di kamar hotel diduga berbuat mesum dengan seorang perempuan. Yang bersangkutan merupakan seorang ASN pada Pengelolaan Sumber Daya Air Dinas PU Provinsi Sumbar," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pasaman Barat Abdi Surya, seperti dilansir antara, Selasa (19/1/2021).

Penggerebekan itu dilakukan pada Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 00.30 WIB. Berawal saat istri AM, MSDA (54), melapor ke Satpol PP Pasbar soal indikasi suaminya melakukan perbuatan tak senonoh dengan wanita lain di hotel.

Satpol PP dan istri AM datang. Saat digerebek, AM dan seorang wanita di kamar itu disebut sedang dalam kondisi tanpa busana. Kala itu AM disebut berupaya mengelabui petugas dengan mengeluarkan sehelai kertas bermerek surat nikah.

Namun setelah dicek, surat tersebut ternyata palsu. AM pun tak berkutik saat istrinya hadir di lokasi.

#dtc/ant/red





 
Top