SUMATRAZONE.CO.ID adalah kantor berita online independen yang kritis, dinamis dan edukatif dengan kemasan informasi yang akurat, segar serta mudah dicerna. 

Didorong semangat membangun kesadaran berbangsa dan bernegara yang lebih dewasa, SUMATRAZONE.CO.ID berupaya hadir sebagai kanal informasi alternatif terdepan, yang menjadi inspirasi bagi banyak orang, serta memberikan kontribusi yang nyata dalam kesinambungan pembangunan nasional.

Visi dan Misi SUMATRAZONE.CO.ID adalah menjadi portal berita alternatif terdepan yang akurat, lugas dan terpercaya, serta turut mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan slogan: KRITIS, DINAMIS, SOLUSIF.

Beragam berita dari dalam dan luar negeri kami sajikan, baik dari bidang ekonomi, politik, militer, hukum, sosial, budaya, olah raga, seks dan kesehatan serta informasi lain yang dapat menjadi inspirasi seperti perjalanan, spiritual, khazanah, dokumenter, kisah nyata, sosok, kreatifitas, peristiwa maupun gaya hidup, serta opini dan artikel yang mencerahkan.

SUMATRAZONE.CO.ID beritikad menyuguhkan berita sesuai dengan realitas dan berusaha menyajikan informasi sedekat mungkin dengan kebenaran, sehingga fakta-fakta peristiwa dapat tersaji dengan matang. 
 
Top