KANKER, gagal ginjal, stroke, tuberkolusis, serta diabetes, yakni 5 penyakit berat yang ditandai oleh menurunnya albumin di darah hingga penderitanya harus memperoleh infus albumin. 

Infus albumin bermanfaat untuk tingkatkan tekanan osmotik darah yang pada awal mulanya turun (kurang dari standard albumin tubuh sebesar 3, 5­5, 5 g/dl) hingga mengakibatkan pembengkakan atau oedema di beberapa segi tubuh khusus. Pada pasien gagal ginjal, umpamanya, pembengkakan tampak jelas di kaki.

Pemberian infus albumin sebenarnya terapis medis dalam tingkatkan albumin di tubuh karena mula-mula turun (hipoalbumin). Tetapi ada langkah lain dengan therapy nutrisi yakni dengan berikan albumin ikan gabus berupa fresh, kapsul, jel, atau cair.

Ikan gabus Chana striata kecuali mempunyai kandungan albumin dalam jumlah banyak, juga mempunyai unsur seng (Zn) yang bertindak dalam pengobatan luka.

Oleh karenanya orang­orang di Makassar, Sulawesi Selatan atau Suku Dayak di Kalimantan Barat serta Kalimantan Selatan mulai mulai sejak lama memakai ikan haruan (ikan gabus dalam bhs setempat) untuk menyembuhkan luka khitan pada anak serta luka ibu setelah bersalin.

Albumin ikan gabus juga mempunyai kandungan senyawa asam amino paling utama untuk tubuh seperti arginin, lisin, vialin, isoleusi, histidin, dan glutamin. 

Nah glutamin, umpamanya, melakukan tindakan didalam tubuh dalam merangsang kekebalan tubuh hingga membantu mempercepat pengobatan luka. Biasanya hadirnya asam amino ini paling utama untuk pembentukan sebagian sel baru serta ubah beberapa sel yang rusak di tubuh.

Beberapa permasalahan pasien kanker, gagal ginjal, stroke, tuberkolusis, serta diabetes yang sudah lakukan terapi nutrisi dengan albumin ikan gabus berikanlah kondisi memuaskan. Sebagai contoh yakni Amir Hamdan di Bandung Jawa Barat. 

Amir yang mulai mulai sejak 3 th. lalu divonis memikul derita kanker kandung kem*ih harus lakukan kemoterapi sebagai satu diantara mencegah supaya sebagian sel tumor di tubuhnya tidak berkembang.

Pada permasalahan kemoterapi, resikonya yang dikarenakan biasanya :

Rambut rontok serta mudah lemas. Amir Hamdan yang senantiasa teratur mengkonsumsi 6 kapsul/ hari albumin ikan gabus menunjukkan kondisi menggembirakan. Tiap­tiap usai lakukan kemoterapi kanker, ia selekasnya bugar serta rambutnya juga tak alami kerontokan.

Resep konsumsi fresh :

Siapkan 2 kg ikan gabus, bersihkan.

Kukus ikan gabus selama 30­40 menit dengan suhu pemanasan tak semakin lebih 50 derajat Celsius.

Pisahkan pada daging serta tulang, lalu juice daging dengan air seadanya.

Untuk singkirkan amis tambahkan sedikit jeruk nipis serta sereh.

Ukuran 2 kg gabus dapat untuk 3­4 hari mengkonsumsi.

Hasil juice berupa juice diminum 2 kali dalam satu hari, yakni pagi sekitar jam 07. 00 serta malam sekitar jam 18. 30.

Lewat langkah umum albumin dengan konsumsi fresh bisa mencapai normal kurun saat 5­6 hari mengkonsumsi.

(**)

 
Top