PADANG -- Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi sekaligus mensupport kegiatan sosialisasi penggunaan kendaraan dan alat masak listrik oleh PT. PLN Cabang Padang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang.

Walikota menyampaikan hal tersebut sewaktuv, yakni sepeda motor listrik, sepeda listrik dan juga kompor listrik di Kota Padang. upaya tengah menyosialisasikan 

Hal itu disampaikannya sewaktu membuka kegiatan lomba dan demo masak dalam rangka sosialisasi penggunaan kompor industri sekaligus kendaraan (sepeda dan sepeda motor) listrik yang diadakan PT. PLN Cabang Padang bekerjasama dengan Pemko di Pantai Cimpago Purus, Minggu (21/1/2017) pagi.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu program yang mengupayakan Padang menjadi kota hijau dan bebas polusi. Tadi saya coba sepeda motor listrik ini, memang nyaris tak terdengar suaranya. Tidak bising bahkan tidak mengeluarkan karbon monoksida. Maka itu, atas nama Pemko Padang kita sangat mendukung program ini karena selaras dengan program Kota Padang menjadi kota hijau yang tentunya bebas dan bersih dari berbagai bentuk polusi,” papar Mahyeldi.

Lebih lanjut menurut Mahyeldi, dengan menggunakan sepeda motor listrik, sepeda listrik dan kompor listrik, terutama sekali tentu akan mengurangi asap dan polusi udara di Padang. Oleh karenanya, juga tidak salahnya apabila masyarakat beralih menggunakan fasilitas tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. 

Sementara itu, sebutnya, terkait ketersediaan listrik di Padang saat ini sudah surplus. Itu mengartikan bagi siapa saja yang ada niat berinvestasi, khususnya berhubungan dalam ketersediaan energi listrik, tidak akan mengalami masalah. 

“Silahkan saja bagi yang ingin mendirikan hotel, pabrik dan industri lainnya di Kota Padang. Kita sudah mempermudah proses perizinan dan sebagainya. Kita berharap dengan hal itu, di tahun ini akan bertambah lagi hotel bintang empat dan bintang lima di Padang, sehingga lebih menggerakkan sektor pariwisata, ekonomi dan kesejahteran masyarakat secara keseluruhan,” himbaunya. 

(rel/arw)


 
Top