JAKARTA -- Peristiwa nahas terjadi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) siang ini. Balkon di Tower 2 Gedung BEI roboh sekitar pukul 11.40 WIB. Puluhan orang yang tengah berada di dalam gedung mengalami luka-luka akibat kejadian itu.

Tim Polda Metro Jaya sudah berada di Gedung BEI untuk membantu proses evakuasi korban luka. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan para korban luka sudah dilarikan ke tiga rumah sakit.


"Korban dibawa ke 3 RS nanti masih dalam proses, RS Siloam, RS Pertamina, dan RS TNI AL Mitoharjo," ucap Setyo di lokasi.

Setyo memastikan seluruh korban luka sudah dievakuasi, tak ada yang tertinggal di lokasi. Ia juga memastikan tak ada dugaan teror bom dalam peristiwa ini. "Sudah dicek, enggak ada korban lagi. Dalam lidik, enggak ada bom," paparnya.

"Yang runtuh bukan platform, tapi mesanin (ruang tambahan yang letaknya berada di antara lantai dan plafon) lantai di atas lantai gantung," imbuh Setyo.



Pantauan awak media di lokasi, mobil ambulans masuk ke dalam gedung membantu proses evakuasi. Taksi dan beberapa mobil pribadi juga terlihat membantu.

Menurut keterangan saksi, kebanyakan korban luka adalah mereka yang tengah makan siang di beberapa kafe dan restoran di sana. Mulai dari mahasiswa, karyawan, hingga petugas kemananan.

Belum diketahui penyebab pasti robohnya balkon tersebut. 

(knc/ede)
 
Top