BANDARLAMPUNG -- Peristiwa langka lagi memalukan tiba-tiba menjadi viral di media sosial, yakni insiden cekcok mulut yang nyaris berakhir adu jotos antara oknum wakil walikota dan oknum kepala dinas di lingkungan kerja Pemerintah Kota Bandarlampung. 

Keributan berlangsung di ruang rapat, persisnya di depan ruang kerja Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Bandarlampung, Selasa (17/1/2018) sore, sekira pukul 15.00 WIB. 

Insiden cekcok mulut antara Wakil Walikota Bandarlampung, H. Yusuf Kohar, SE dengan Kadis Perumahan dan Pemukiman, H. Efendi Yunus, rupanya direkam oleh pegawai Tata Kota dan rekaman videonya disebar ke media sosial. Belum diketahui  kemudian siapa oknum pegawai yang menyebar video adu mulut antara oknum kepala daerah dan oknum  kadis tersebut. 

Adu mulut antara keduanya terdengar sangat sengit. Merasa dicaci maki, Efendi Yunus tidak terima dan meladeni omongan wakil walikota.

Situasi kian panas. Yusuf Kohar agaknya tidak mau kalah. Ketua APPINDO Lampung ini bicara makin keras dan mendekat ke Efendi Yunus. Melihat cekcok mulut sore itu mulai menjurus adu fisik, beberapa pejabat dan pegawai Dinas Perumahan dan Pemukiman segera melerai dan menghalangi Yusuf Kohar. Alhasil adu fisik tidak sempat terjadi.

Menurut beberapa pegawai Dinas Tata Kota dan Pemukiman cekcok antara Yusuf Kohar dan Efendi Yunus, terkait jabatan. Yusuf Kohar menyinggung soal pelaksana tugas.

Disinggung soal jabatan, Efendi Yunus menjawab pembicaraan Yusuf Kohar. Sehingga terjadi saling bantah-bantahan dan nyaris adu jotos. 

(wr9/jam)
 
Top