PADANG -- Dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi sekaligus memperkokoh kemitraan yang selama ini telah terjalin cukup erat antara Bank Nagari dengan mass media, Zulfahmi selaku Humas Bank Nagari menggelar coffee morning bareng puluhan pimpinan media online yang berhimpun di wadah sosial Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW), Kamis (18/1/2018).

Bertempat di sebuah warung kopi sederhana di samping kantor pusat Bank Nagari, Jalan Pemuda No. 21 Padang, Provinsi Sumatera Barat, coffee morning ini berlangsung hangat dan interaktif. Sangat banyak masukan konstruktif yang disampaikan oleh para pimpinan mass media, demi kemajuan Bank Nagari ke depan.

Ketua IKW yang juga pemimpin media online www.beritalima.com di Padang, Ecevit Demirel (ede), dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Zulfahmi selaku penanggungjawab Humas di Bank Nagari diharapkan lebih akomudatif serta mampu membangun kemitraan yang solid dengan seluruh mass media tanpa terkecuali. 

Menurut Ecevit, melalui kerjasama yang terjalin baiklah berbagai program dan produk Bank Nagari dapat tersosialisasi ke tengah masyarakat. Apalagi dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini, kecenderungan masyarakat lebih banyak mendapat informasi dari media sosial, seperti facebook, instagram, what'sapp, twitter serta media online.



"Nah, seiring dengan itu, tentunya peralihan informasi ini dapat disikapi oleh Bank Nagari melalui humas sebagai corong informasi dengan bijak," papar Ecevit, diamini segenap anggota dan pengurus IKW lainnya seperti Fahmi Tanjung (Wakil Ketua), pimpinan media online www.mitrapos.com, Micke Samudera (Wakil Sekretaris), pimpinan media online www.jurnalandalas.com, serta Syafrizal Buya (Humas), pimpinan media online. www.mediawawasan.com.

Selain itu, Ecevit juga meminta agar kerjasama yang terjalin selama ini dapat ditingkatkan melalui bentuk-bentuk iklan produk, setidaknya bisa dipertahankan seperti yang telah dilalui para Kabag Humas Bank Nagari sebelumnya.

Humas Bank Nagari, Zulfahmi, menyatakan, Insya Allah mass media yang selama ini telah bermitra dengan Bank Nagari akan tetap mendapat prioritas. Ke depan, pihaknya bersama IKW siap mendorong segenap mass media menuju ranah yang lebih profesional melalui produk yang lebih berkualitas.




"Mudah-mudahan keinginan dan harapan ini dapat terwujud, demi terciptanya harmonisasi yang baik antar Bank Nagari dengan mass media," ungkap Zulfahmi. 

Puluhan anggota IKW yang hadir dalam acara coffee morning ini antara lain Indra Chan/www.andalastime.com, Hendrizon Jack/ www.maklumatnews.net, Dicky Osmond/www.dirgantaraonline.co.id, Indra Tanamo/www.interpos.online, Edison Effendi/www.transisi.com, Dicky Osmond/www.dirgantaraonline.co.id), Indra Lesmana/www.impiannews.com, Helmi Boy/ www.padangterkini.com, Fitrahtul Djohor/www.laksusnews.com, Falsanar/www.jurnalistsumbar.com, Arda William/www.sumatrazone.co.id, Antos JP/www.sumateratime.com, Baim Imunk/www.infonusantara.com, Masril/www.mediaterobos.com, Peter Prayuda/www.internewss.com, Marzuki/www.gemamedianet.com, serta M Rizki Markiano/www.bijaknews.com. 

Dua pengurus IKW lainnya, Sekretaris IKW, Nal Koto, pimpinan media online www.nusantaranews.net dan Bendahara IKW, Andre, pimpinan media online www.figurnews.com, berhalangan hadir karena ada agenda lain yang tak bisa diwakilkan di lokasi terpisah. 

Wadah sosial IKW saat ini beranggotakan sebanyak 48 orang wartawan, kebetulan pula rata-rata adalah pimpinan mass media yang didominasi media online.

(ptr/rki) 
 
Top