Laporan rencana penutupan kawasan GOR Haji Agus Salim dari Kadispora tujuan Wali Kota Padang juga beredar di group-group Whats'App (WA), termasuk group Warga Berita Online - Forum Eksekutif Media (FEM) 
PADANG -- Masih dalam masa pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dan Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) akan menutup aktivitas pada GOR Haji Agus Salim dan areal di seputarnya pada Sabtu dan Minggu (23-24/1/2021) mendatang, mulai pukul 05 sampai 10.00 WIB.

Penutupan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kota Padang, menindaklanjuti hasil rapat koordinasi antara Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) bersama Pemprov Sumbar dan Pemko Padang selaku bagian dari  Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada Rabu (21/1/2021) di Mapolda Sumbar.

"Penutupan aktifitas di GOR Haji Agus Salim dan seputarannya dilakukan untuk sementara waktu, kali ini akan ditutup hari Sabtu dan Minggu tanggal 23-24 Januari 2021,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kamis (21/1/2021).

Ia menambahkan, penutupan ini dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kota Padang.

"Penutupan GOR Haji Agus Salim yang ada di Kota Padang ini berhubung lokasi tersebut sering digunakan masyarakat untuk aktivitas berolahraga, hal ini sebagai bentuk antisipasi menghindari terjadinya kerumunan," katanya.


Selama dua hari tersebut, di pintu masuk GOR Haji Agus Salim akan ditempatkan petugas yang tergabung dalam Satgas Covid-19. Selain itu, petugas juga akan menempatkan mobil ambulans dan petugas kesehatan dalam pengamanan penutupan GOR tersebut.   

 "Diharapkan pihak swasta maupun perorangan yang memiliki sarana olahraga untuk umum, agar lebih taat dalam penerapan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku," terang Kabid Humas.

 “Mari kita terapkan protokol kesehatan yang ada, rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

#BidhumasPoldaSumbar

 
Top