DARI sekian banyak sop, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati. Penganan hangat bergizi ini sangat nikmat, terutama saat udara dingin ataupun saat tubuh kita butuh ekstra nutrisi. 

Dengan keunggulan tersebut, tak berlebihan bila menyebut sop daging sapi sebagai salah satu makanan wajib. 

Tidak pun bikin sendiri di rumah, menikmati sop daging sapi di warung-warung sop tertentu bisa menjadi alternatif pilihan seru. Apalagi menikmatinya panas bersama dengan sepiring nasi hangat. 

Menikmati sop daging sapi di warung sop juga fleksibel waktunya. Bisa sebagai sarapan pagi atau sembari istirahat siang di sela aktivitas. Ke warung sop-nya bisa datang sendiri sesuka hati, bareng rekan-rekan kerja, atau bareng keluarga tercinta sebagai salah satu pengisi waktu senggang. Karena, rata-rata sop daging sapi disajikan dalam keadaan panas oleh si empunya warung dan ini wajib hukumnya. 

Menikmati sop daging sapi panas, tubuh kita tak saja dapat asupan protein hewani dari daging sapi, namun juga akan merasakan manfaat masuknya kandungan serat, vitamin dan mineral. Sebab, pada seporsi sop daging sapi, otomatis ada sayur-sayuran berupa wortel, kentang, seledri, dan tomat. Serat vitamin dan mineral yang terkandung pada sayuran tersebut sangat berfungsi untuk meningkatkan kondisi tubuh. 

Penganan hangat bergizi ini selain setia mengantar penyantapnya hingga puncak kenikmatan, juga tak kenal ribet. Karena biasanya, warung sop daging sapi menyediakan paket "Nasi Sop", dimana lezatnya citarasa sop daging sapi langsung dipadu seonggok nasi putih dalam satu piring. Sehingga, kita tinggal menambahkan sambel giling merah, kecap atau cuka pada kuah yang masih panas, sesuai selera. 

Kepingin lebih nikmat lagi? So, mandikan kerupuk kulit atau keripik pedas dengan kuah sop panas di piring kita. Biasanya pada warung-warung sop, tersaji juga aneka kerupuk sebagai pelengkap menu utama. Nah, setelah kumplit, tinggal disantap sembari merem melek saking mak nyuss nya! 

(ede)


 
Top