PADANG -- Momentum saling berbagi dan peduli pada sesama di bulan penuh keberkahan ini dimanfaatkan Aprianto, salah seorang anggota DPRD Kota Padang dengan mengundang sejumlah anak yatim piatu di lingkungan Alang Laweh untuk buka puasa bersama sekaligus beri santunan, Minggu (3/6/2018).

Walaupun terbilang sederhana, namun acara buka bersama anak yatim piatu yang dilaksanakan di rumah putra asli Alang Laweh ini, yakni di jalan Alang Laweh I No13 Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, sangat dirasakan sekali rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang begitu besar.

Aprianto menyampaikan, selain sebagai wakil rakyat, secara pribadi hajatan berbuka bersama anak yatim ini adalah panggilan hati dan Alhamdulillah berbagi sedikit rezeki yang ada di bulan ramadhan  merupakan kebahagiaan tersendiri. 

"Ini adalah salah satu hikmah bulan ramadhan, yakni timbulnya rasa solidaritas umat untuk saling berbagi, apalagi untuk anak yatim. Tak akan habis harta yang hanya sedikit dari rezeki yang telah kita keluarkan bagi mereka, " ujarnya.

Usai berbuka puasa bersama, didampingi istri, Susilawati dan kedua orangtuanya, Aprianto membagikan santunan kepada puluhan anak yatim dan kurang mampu di permukiman tempat tinggalnya.

Aprianto berharap, apa yang diberikan menjadi amal ibadah dan yang menerima menjadi berkah. Anak muda yang duduk sebagai wakil rakyat Kota Padang ini terus bergeliat dan menyuarakan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

"Sejauh ini telah ada yang disuarakan untuk kepentingan rakyat, baik pembangunan fisik dan hal-hal yang menunjang kegiatan kepemudaan, keagamaan," ungkapnya.

(ard)

 
Top