PEKANBARU -- Aneka terobosan dan inovasi Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi dalam memajukan masyarakat di bidang penegakan hukum berbuah anugerah penghargaan dari sekelompok pimpinan media siber di Provinsi Riau. "Siber Riau Award", demikian nama penghargaan tersebut. 

Prosesi penyerahan "Siber Riau Award" dilangsungkan di aula Tribrata Mapolda Riau, jalan Pattimura No.13 Pekanbaru, Selasa (12/1/2021) pagi.

Penghargaan diterima Wakapolda Riau Brigjen Pol. Tabana Bangun dalam kapasitas mewakili kapolda. Turut hadir, Irwasda Kombes Pol. M Syamsul Huda berikut pejabat utama (PJU) Polda Riau lainnya.

Sementara sederet pimpinan media online yang hadir, antara lain Ady Kuswanto dari GagasanRiau, Elpi Alkhairi (Suarariau), Buddy Syafwan (Riausky), Dedi Yusnianto (Bermadah), Superleni (Sijoritoday), Yuki Chandra (Madaniy), Aznil Fajri (DetakIndonesia), Helmi (Jurnalriau) dan beberapa lainnya.

Dalam sambutannya Roy Manurung dari beritariau menjelaskan bahwa pertemuan kali ini terbilang menarik, dimana dia beserta rekan-rekannya yang berhimpun dalam wadah Siber Riau memberikan penghargaan kepada Kapolda Riau yang dinilai sarat terobosan dan inovasi dalam memajukan masyarakat Riau, terutama di bidang penegakan hukum. Baik itu dalam penanganan karhutla, maupun pengungkapan- pengungkapan kasus lainnya. 

Roy mengklaim bahwa pihaknya selalu mengikuti dan mengupdate apa yang menjadi terobosan dan inovasi Kapolda Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi. 

Ia menegaskan, "Siber Riau Award" juga bentuk dari apresiasi tinggi dari Siber Riau kepada tokoh inspiratif, dalam hal ini Kapolda Riau beserta jajaran.


Kapolda Riau diwakili Wakapolda Brigjen Pol. Tabana Bangun, pada kesempatan itu mengatakan, ia selaku pimpinan Polda Ria menghaturkan terimakasih sekaligus merasa terhormat atas pemberian penghargaan dari Siber Riau. 

Kapolda berharap, semoga pemberian penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat bagi seluruh personel Polda Riau dan jajaran untuk lebih giat lagi dalam menjaga Riau dari karhutla, narkoba, serta menjaga kebhinekaan masyarakat Riau. 

Terkait penanganan narkoba, kapolda sudah memerintahkan Direktorat Narkoba dan jajaran Polda Riau untuk dapat meningkatkan atensi terhadap pencegahan peredaran narkoba, baik secara preventif, maupun penegakan hukum secara profesional.

(ayi/ede)

 
Top