PADANG – Wirid mingguan di lingkungan Pemko Padang kembali dilaksanakan setelah hampir 9 bulan dihentikan sementara karena pandemi Covid-19. Wirid dilaksanakan di Masjid Ukhuwah Komplek Perkantoran Balaikota Padang, Aie Pacah, Jumat (8/1/2021).

Bertindak sebagai penceramah Ketua MUI Kota Padang dan Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang Prof. Duski Samad yang membahas tentang cara mengimunkan iman. Prof. Duski menyampaikan beberapa cara untuk membuat iman kita semakin kokoh di masa pandemi. “Di masa pandemi, tidak hanya imun yang perlu ditingkatkan, tapi juga iman,” tegasnya.

Dikatakan Prof Duski, cara pertama untuk meningkatkan keimanan adalah dengan memperbaiki diri luar dalam, jangan sombong dan merasa lebih. “Sifat merasa lebih hanya akan menutup hati dan pikiran kita untuk menjadi lebih baik, sebab itu budayakanlah sifat rendah hati dan selalu beristigfar,” jelasnya.

Cara kedua, dikatakan Prof. Duski adalah jangan terlalu permisif dengan diri, buatlah kendali dan taat pada aturan dan sistem. Lalu, cara ketiga dan yang menjadi kunci yaitu hidup yang berorientasi pada akhirat. “Hendaknya kita selalu sadar bahwa hidup ini akan berakhir, semua milik Allah dan akan kembali kepada-Nya,”pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, beberapa kepala perangkat daerah serta ASN di lingkungan Balaikota Padang.

"Alhamdulillah, setelah lebih kurang 9 bulan vakum, hari ini wirid mingguan Pemko Padang kembali dapat kita laksanakan. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tawakal kepada Allah SWT. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh ustadz Duski tadi, bahwa di tengah pandemi, peningkatan imun dan iman merupakan dua hal yang harus kita jaga. Semoga kita bisa mempertahankan keduanya,” tutur Sekda. 

(bt/fs/Prokompim Pdg)

 
Top