PADANG -- Narkoba memang musuh bagi semua. Tak semata didominasi kepolisian, sikap reaktif terhadap tindak penyalahgunaan zat adiktif di tengah-tengah masyarakat juga ditunjukkan oleh korps TNI. Hasilnya, tiga pria yang tengah asyik pesta sabu di area lini 1 Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, diringkus.

Informasi yang dihimpun www.sumatrazone.co.id, menyebutkan, penangkapan terhadap tiga pria yang tengah berpesta narkoba ini terjadi Kamis (31/12/20) malam sekira pukul 23.35 WIB. Pada malam jelang pergantian tahun itu, tim pengamanan objek vital (Obvit) gabungan TNI AL dan AD yang dipimpin Peltu POM Hefrizal sedang melaksanakan patroli bersama dengan menyisir sektor rawan area lini 1 Pelabuhan Teluk Bayur. 

Bersamaan dengan kegiatan patroli malam itu, masuk informasi dari masyarakat bahwa tiga pria, masing-masing berinisial R (28), A (34) dan Ad (45), sedang berpesta sabu di workshop Koja. Ketiganya diketahui sebagai warga Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Padang.


Begitu tiba di lokasi, Tim PAM Obvit langsung merangsek, meringkus ketiga pelaku dan selanjutnya mereka diboyong ke Pos Koja guna dimintai keterangan. Bersama para pelaku juga berhasil diamankan barang bukti (BB) berupa 1 (satu) alat hisap atau "bong" kengkap dan 1 (satu) bungkus paket sabu yang sudah dipakai.

Pengakuan ketiga pelaku saat pemeriksaan, satu paket sabu yang mereka nikmati malam itu diperoleh dari seseorang, dibeli seharga Rp.100 ribu.

Komandan POM AL (Danpomal) Letkol Dodi, menjawab konfirmasi awak media pada Jumat (1/1/2021) dinihari, membenarkan adanya kejadian penangkapan terhadap tiga pria warga Lubeg saat pesta sabu di area lini 1 Pelabuhan Teluk Bayur, tepatnya di workshop Koja.

(rob/ede)

 
Top