BATAM -- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengklaim bahwa penerapan PPKM level IV di provinsi yang ia pimpin sudah sesuai ekspetasi. Barometer ini terlihat dari angka kasus positif Covid-19 harian di Kepri semakin menurun dibandingkan beberapa pekan lalu.

Beberapa indikator lain seperti kasus aktif harian positif Covid-19, kasus meninggal, dan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit terus memperlihatkan tren penurunan yang signifikan.

"Penerapan PPKM ini memang manjur, secara signifikan menurunkan fluktuasi kasus Covid-19 di Kepri. Dengan tren penyebaran yang semakin rendah kita akan terus berupaya menekan tujuh kabupaten kota sampai ke level II," katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (16/8/2021).

Data Dinkes Kepri pada tanggal 14 Agustus kasus positif harian di Kepri ada di angka 247 kasus, jauh menurun dibandingkan tanggal 29 Juli yang tercatat tembus angka 616 kasus positif harian. 

Sementara angka persentase BOR rumah sakit juga sudah jauh menurun dari 70 persen pada bulan Juli lalu, kini hanya 40 persen per Agustus 2021.

#gatra/bin





 
Top