PADANG -- Dinas Perdagangan Kota Padang melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) 
ke- 352 Kota Padang. Selain vaksinasi Covid-19 massal selama tiga hari, Dinas Perdagangan juga melaksanakan aksi donor darah.

"Meski Padang masih dalam situasi pandemi, namun tidak menghilangkan semangat Dinas Perdagangan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari jadi kota ini. Sebab setiap kegiatan yang dilaksanakan dipastikan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat," tegas Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar di Padang, Kamis (5/8/2021).

Menurut Andree, kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Kota Padang juga berhubungan langsung dengan upaya mengakhiri pandemi dan membantu masyarakat. Misalnya saja, memberikan ratusan paket sembako pada  warga pasar yang terdampak kebijakan PPKM, lalu  kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar selama tiga hari di dua pusat perbelanjaan. 

"Kegiatan vaksinasi telah dimulai sejak Rabu 4 Agustus lalu, dan akan berakhir pada hari ini," terang Andree.

Selain itu, tepat pada HUT Kota Padang tanggal 7 Agustus, Dinas Perdagangan menggelar aksi donor darah.

"Ini yang kami lakukan sepekan terakhir dan sebagai bentuk aksi nyata memperingati HUT Kota Padang," ujarnya.

Andree menyampaikan, kegiatan donor darah akan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang  dilaksanakan di Transmart Padang. Dari aksi donor darah ini ditargetkan dapat terkumpul 352 kantong darah. Sebab kebutuhan darah di masa pandemi masih terbilang tinggi, tetapi sulit mendapatkan pendonor.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang mengimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam aksi donor darah ini. Sebab kegiatan ini tidak hanya dikhususkan bagi pegawai di lingkungan Dinas Perdagangan Kota Padang, namun juga terbuka untuk masyarakat umum.

"Kami mengingatkan, agar peserta donor darah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan menjaga kebersihan," tandasnya.

#mel/ede





 
Top