LINGGA, KEPRI -- Kepolisian Resor Lingga menggelar upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 bagi Perwira dan Bintara Polres Lingga yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 

Upacara dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH, SIK, M.Si dan dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana, Jumat (01/01/2021) pagi.

Upacara kenaikan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Mengingat masih pandemi Covid-19 upacara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres Arief Robby Rachman menyampaikan bahwa dilaksanakannya upacara kenaikan pangkat adalah sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada personil Polri yang naik pangkat karena telah memberikan prestasi yang baik.

Dipaparkan kapolres, kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan. Namun tidak serta merta diberikan begitu saja, melainkan melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan penilaian kinerja dengan sistem manajemen kinerja atau SMK, serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas tugas kepolisian selama ini.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan kinerja maupun kualitas kerja lebih meningkat dengan mengedepankan profesionalitas, modern dan terpercaya untuk melaksanakan program prioritas Kapolri menuju Indonesia maju. Sehingga Polri dapat dicintai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selesai upacara, Kapolres Lingga memberikan ucapan selamat kepada 49 personil Polres Lingga yang naik pangkat diikuti PJU dan perwira Polres Lingga.

(rel/oel)

 
Top