PADANG -- Sebanyak 1.567 personel Polda dan jajaran memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya pada penghujung 2020 lalu, Kamis (31/12/2020). Upacara kenaikan pangkat berlangsung lancar dan khidmat di halaman Mapolda Sumbar dengan inspektur upacara (Irup) Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, MH. 

Dari 1 567 personel (Polri/ASN) tersebut, terdapat tiga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang pangkatnya dinaikkan menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes-red).

Terkait kenaikan pangkat tiga PJU jajaran Polda Sumbar tersebut, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, SIK, mengungkapkan bahwa mereka adalah Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Direkrut Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumbar, Kombes Pol Joko Sodono dan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar, Kombes Pol Deny Yuhasdi.

Selain para PJU, secara keseluruhan sebanyak 1.567 personel Polda Sumbar dan jajaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu lebih lanjut merinci, dari total 1.567 personel Polda Sumbar dan jajaran yang naik pangkat, 1.544 di antaranya adalah anggota Polri dan 23 lainnya merupakan aparatur sipil negara (ASN/PNS) Polri. Khusus personel yang berdinas di Polda Sumbar, 327 merupakan anggota Polri dan 13 ASN Polri.


"Dalam kenaikan pangkat korps raport 1 Januari 2020 ini, kenaikan pangkat mulai dari tingkat Tamtama, Bintara, Paman hingga Pamen, yakni tiga PJU yang naik menjadi Komisaris Besar Polisi tadi," katanya.

Satake mensyukuri upacara kenaikan pangkat korps raport 1 Januari 2021 pada Kamis (31/12/2020) berlangsung penuh khidmat, dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Dalam upacara kenaikan pangkat ini, juga hadir Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK, M.Si dan sederet PJU Polda Sumbar lainnya. 

(nda/rel)

 
Top