JAKARTA - Sebagai salah satu lokasi bersejarah di Kota Padang, Kota Tua yang berada di kawasan Kecamatan Padang Barat bakal direvitalisasi dan direstorasi ke masa kejayaannya seperti tempo dulu.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Pemerintah Kota Padang telah menggandeng AkzoNobel, sebuah perusahaan cat dan pelapis terkemuka dunia dengan produsen merek ternama Dulux. 

Kolaborasi luar biasa ini disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa usai bertemu dengan Brand Manager Dulux Profesional Ria Marfina dan Head of Brand & Consumer Marketing at AkzoNobel Niluh Putu Ayu Setiawati, di Pelataran Menteng Jakarta Pusat, Kamis (10/6/2021) kemarin.

Menurut Wali Kota Hendri Septa, lahan seluas 32.690 meter persegi yang dicat berada di kawasan Kecamatan Padang Barat. Adapun titik lokasi pengecatan adalah, Jembatan Sitinurbaya, Muara Padang, bangunan kota tua dan beberapa rumah tua. 

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih kepada AkzoNobel yang telah bersedia bekerja sama dengan Kota Padang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Ini merupakan upaya kita untuk menghidupkan kembali Padang Tempo Dulu atau ‘Padang Old Town’,” ungkap Hendri Septa.  

"Pengecatan yang dilakukan nantinya tidak akan merusak dan mengubah keaslian gedung dan rona klasiknya dari Kota Tua. Pengecatan dilakukan semata-mata untuk menjadikan Kota Tua semakin menawan dan indah di pandang mata," sebut wali kota.

"Destinasi wisata yang diminati wisatawan masa kini adalah destinasi yang menjanjikan pengalaman. Dengan konsep yang dirancang nantinya, pengunjung akan diajak kembali ke masa lalu. Untuk mohon dukungan seluruh warga kota. Kita bangun Kota Padang ini secara bersama-sama,” ajak Wako Hendri Septa dengan raut wajah ceria.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang, Kepala BPKAD Budi Payan, Plt Kepala Dinas Pariwisata Arfian, dan Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar.

#prokopim




 
Top