PADANGPARIAMAN, SUMBAR -- Dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka masa pandemi yang dimulai Januari 2021 mendatang, madarasah harus memprioritaskan keselamatan guru, siswa dan warga madrasah lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat (Kakanwil Kemenag Sumbar) H Hendri menekankan hal itu saat melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev) kesiapan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan  Januari 2020 di beberapa Madrasah Aliyah (MA) di lingkungan Kantor Kemenag kabupaten Padang Pariaman, Selasa (8/12/2020).

Paling terpenting, kata jakanwil, kesehatan dan keselamatan siswa-siswa di madrasah  yang harus difokuskan ketika belajar tatap muka berjalan di tahun 2021 nantinya. Karena, saat ini masih di situasi pandemi Covid-19.

Rencana pembelajaran tatap muka tersebut berdasarkan  Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Sebelum menjalankan pembelajaran tatap muka di bulan depan ini, maka pastikan seluruh syarat yang tertuang dalam SKB empat menteri tentang panduan pembelajaran tatap muka dimasa Pandemi sudah  terpenuhi", imbau kakanwil.

Kakanwil mengatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang direncanakan mulai Januari 2020 harus mengacu kepada panduan Penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid 19.

Monev kakanwil beserta tim melaksanakan di lingkungan Kantor Kemenag Padang Pariaman di antaranya dilaksanakan di MAN 1, MAN 2, MAN 3, MA Insan Cendekia MA Swasta Kepala Hilalang dan MA Ponpes Nurul Yakin Ambuang Kapur. 

Sumber: Humas Kanwil Kemenag Sumbar


 



 
Top