PESSEL, SUMBAR -- Dalam rangka menunjang serta meningkatkan pelayanan publik, Kantor Kementerian Agama Pesisir Selatan (Kankemenag Pessel) melakukan inovasi dengan menjadikan mobil dinas sebagai kendaraan operasional pelayanan publik dalam mendukung 8 program unggulan di wilayah kerjanya.

Kendaraan operasional pelayanan publik tersebut langsung dilaunching oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri, Kamis (3/12/2020), bertempat di Kankemenag Pessel.

Dalam kesempatan itu kakanwil memberikan apresiasi kepada kakan kemenag Pessel dan jajarannya yang memiliki inovasi dan kreasi secara terus menerus.

"Ini adalah salah satu lagi contoh inovasi dari Kemenag Pessel yang telah memodifikasi mobil dinas menjadi kendaraan operasional pelayanan publik," ungkap H. Hendri.

Mudah-mudahan ini dapat dijadikan contoh dan ditiru juga oleh kemenag kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Barat, dan semoga kendaraan operasional ini dapat dipergunakan untuk menunjang kualitas pekerjaan dalam hal pelayanan bagi masyarakat di Pesisir Selatan," lanjut kakanwil.

Sementara itu Kepala Kankemenag Pessel, H. Abrar Munanda mengatakan, dengan adanya kendaraan operasional pelayanan tersebut menurutnya akan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat Pesisir Selatan terkait pelayanan pada Kantor Kementerian Agama.

"Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, inovasi selalu kami lakukan," kata H. Abrar.

"Kita terus berbenah tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah hari ini kita menyiapkan kendaraan operasional pelayanan publik di lingkungan Kemenag yang akan memberikan pelayanan terbaik tentunya untuk kemajuan masyatakat Pesisir Selatan," ucapnya.

“Mobil ini nantinya diharapkan berfungsi untuk penerangan dan pelayanan bagi umat seperti, pengukuran arah kiblat, pelayanan jemaah haji, urusan pernikahan dan pelayanan sertifikasi baik bagi guru madrasah dan guru PAI yang ada di Pesisir Selatan,” lanjutnya.

Sumber: Humas Kemenag Sumbar

 
Top