Oleh:
Willem Wandik *)


LIFETIME Achievement Award diperoleh Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara Moeslim Choice Award 2020, 21 Desember 2020.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Bapak SBY dalam membangun negara yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip demokrasi, pendekatan dialogis dalam menyelesaikan masalah (use think, not tank), dan tidak pernah sedikitpun tergoda menggunakan “kekuasaan” melampaui kekuatan hukum dan aspirasi rakyat.

Melihat realitas bernegara saat ini, pikiran-pikiran sehat kita semua tentunya merindukan sosok pemimpin bangsa, Bapak Bangsa, yang di masa kepemimpinannya meletakkan dasar-dasar fondasi bernegara yang memperkuat partisipasi publik. Bukan sebagai ancaman bagi kekuasaan, melainkan sebagai kekuatan energi pembangunan, yang dapat dikontribusikan oleh Pemimpin Nasional, demi kemajuan civilization republik di hari ini dan masa yang akan datang.

Selamat kepada Presiden RI ke-6, Bapak SBY, Bapak Demokrasi bagi Indonesia.

Jasa jasa baik akan selalu terukir dalam tinta emas sejarah Indonesia.

Rakyat Indonesia tidak akan melupakan kontribusi terbesar Bapak Presiden terhadap nilai-nilai demokrasi, HAM dan kepemimpinan dialogis di masa Bapak SBY berkuasa 2004 hingga 2014.

Legacy SBY for Indonesian democratic future.

Wa'alaikumussalam Warrahmatullaahi Waa Barakaatuh


*) Wakil Ketua Umum Partai Demokrat



 
Top