JAKARTA -- Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan pemerintah akan memberikan tanda kehormatan kepada ratusan dokter dan tenaga kesehatan (nakes) yang gugur dalam menangani Corona. Tanda kehormatan ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Mahfud mulanya menjelaskan pemerintah akan memberikan Bintang Mahaputera kepada mantan hakim Mahkamah Agung Artidjo Alkostar dan mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata I Gede Ardika.

"Pada hari Kamis, 12/8/221, pemerintah akan menganugerahkan Bintang Mahaputera dan tanda jasa kepada beberapa orang yang dianggap berjasa dan berprestasi," kata Mahfud di akun Twitter-nya, Rabu (11/8/2021).

"Mantan hakim agung Artidjo Alkostar dan mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata I Gede Ardika akan dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana," ujarnya.

Pemerintah, kata Mahfud, juga akan memberikan tanda kehormatan kepada 325 dokter dan nakes yang gugur menangani Corona. Pemberian tanda kehormatan ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

"Selain itu, akan diberikan juga tanda kehormatan tahap ke-4 kepada 325 dokter dan nakes lain yang meninggal dalam menangani Covid-19. Acara ini adalah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 76," ucapnya.

Upacara pemberian tanda kehormatan akan dipimpin langsung Presiden Jokowi. Upacara digelar daring dan luring.

"Upacara akan dilaksanakan secara hybrid yang akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara," imbuhnya.

#dtc/bin






 
Top