BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia di masjid Muhammadiyah, Jalan Sancang, Bandung. Oded wafat saat salat sunah menjelang salat Jumat. Sedianya, ia hendak menjadi penceramah salat Jumat di masjid itu.

"Benar, Bapak meninggal tadi saat salat sunah menjelang salat Jumat. Beliau rencananya jadi khotib," ujar Didik Ahmad Sidik, tim Wali Kota Bandung, menjawab konfirmasi awak media melalui telepon.

Setelah itu, Oded langsung dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah. Begitu sampai, Oded sudah menunjukkan tanda-tanda meninggal.

"Langsung masuk UGD dan diperiksa ternyata nadi sudah tidak teraba dan kemudian pupil mata melebar. Itu adalah tanda beliau sudah tidak ada. Waktu kita ke sini, beliau sudah meninggal," kata Dirut Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung, Kautsar Boesoirie.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia di usai 59 tahun. Mang Oded lahir di Tasikmalaya, 15 November 1962 dan mengenyam pendidikan terakhir S1 Administrasi Publik di Universitas Pasundan, Kota Bandung.

Oded mendampingi Ridwan Kamil sebagai Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Kemudian Oded melanjutkan langkahnya sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Namun, belum sempat menuntaskan periode kepemimpinannya, Oded meninggal dunia.

#dtc/bin




 
Top