Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis, beserta segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melepas Kombes Chairul Aziz yang mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolresta Padang, sekaligus menyambut penjabat baru Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Tri Himawan, SIK, M.Si, dalam acara "malam kenal pamit" yang digelar di Palanta Walikota, Jl. A Yani Padang, Selasa (3/4/2018).

Pada acara yang diselimuti suasana haru itu, Alwis mengungkapkan kesan mendalam sejak perkenalannya dengan Kombes Chairul Aziz. Waktu itu, dirinya baru beberapa hari dilantik Gubernur Sumbar sebagai penjabat sementara (Pjs) Walikota Padang sehingga dirinya banyak minta petunjuk dan arahan dari Kapolresta Padang, terutama untuk memimpin atau menjadi inspektur upacara.

"Respon dan pelajaran yang saya dapatkan sangat berkesan, beliau (Kombes Chairul Aziz) banyak membantu saya," kata Alwis.



Selain itu, koordinasi dan komunikasi yang terbangun baik antara jajaran Polresta Padang dengan Pemko banyak membantu untuk kelancaran pelaksanaan program serta dalam tugas-tugas penegakan hukum.

"Pemko Padang sangat siap berkerjasama, berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kepolisian," ujarnya.

Pada acara yang didahului dengan makan malam ini, juga dalam rangka pisah sambut Wakapolresta yang lama AKBP Tommy Bambang Irawan, SIK, MH pindah ke Lemdiklat Polri menjadi Gadik Utama Sespimma Sespim. Dia digantikan AKBP Kobuk Syahrin Ritonga, SIK, mantan Kapolresta Asahan Polda Sumut. 

Sedangkan Kapolresta Padang yang lama pindah ke Bareskrim Polri menjadi Kabag Visilap Rowassidik, penggantinya AKBP Yulmar Try Himawan sebelumnya adalah Wadiresnarkoba Polda Sumbar.

"Oleh karena itu, acara malam ini merupakan apresiasi kami atas rasa simpati terhadap Bapak Chairul Aziz. Begitu juga terhadap Bapak Tommy Bambang Irawan kami memberikan penghargaan dan simpati karena telah pernah bertugas di Padang," tukuknya.

(rel/ede)
 
Top