JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terpapar Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) diniharil. 

Melalui keterangan tertulisnya, Selasa (1/12/2020), Anies Baswedan juga telah mengonfirmasi kabar bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

"Hari Senin tanggal 30 November saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen hari sebelumnya, dan ternyata malamnya saya dapat kabar kalau hasilnya positif," kata Anies, seperti dirilis akun resmi Pemda DKI Jakarta, Selasa (1/12/2020). 

Meski dinyatakan positif dan tanpa gejala, Anies mengatakan akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan. Seluruh rapat akan dilakukan secara virtual.

"Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," ujar Anies.

Kasus Anies ini melengkapi pada pejabat yang  terpapar Corona, setelah menemui dalam jarak dekat Rizieq di Petamburan. Lurah Petamburan, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Wali Kota Depok M Idris. 

Anies menyebut, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," ujarnya.

Kata Anies, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.

(rel/bin)

 
Top