KAPOLRES Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK, M.Hum, mengimbau masyarakat selaku pemilik hak suara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang agar memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) selama berlangsungnya proses pemungutan. Sementara kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN) ia juga mengingatkan supaya menjaga netralitas.

“Mari kita ciptakan pilkada badunsanak yang damai serta kondusif,” pinta kapolres dalam amanatnya saat memimpin Apel Kesatuan dan Deklarasi Bersama di jalan M Yamin Muaro Sijunjung, Kamis (3/12/2020) pagi. Bertindak selaku komandan apel, AKP Syafruddin Arief, SH.

Selain Bupati Yuswir Arifin, turut hadir mengikuti apel, para unsur Forkopimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur tokoh masyarakat (Tomas) dan masing-masing pasangan calon kepala daerah (paslonkada)  pihak KPU dan Bawaslu.

Pada bagian lain, Kapolres Andry Kurniawan juga menekankan pentingnya menciptakan situasi aman dan kondusif pada saat perayaan natal dan tahun baru nantinya.  

Dalam momen apel kesatuan ini juga digelar deklarasi bersama sekaligus penandatanganan deklarasi oleh Forkopimda dan para paslon. 

Deklarasi bersama ditandai pelepasan balon ke udara oleh 5 paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, disaksikan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan para Forkopimda Kabupaten Sijunjung.

Terlihat para paslon yang berkesempatan hadir dalam kegiatan pagi pagi, yakni paslon nomor urut 1 (satu) Ashelfinel-Sarikal, paslon nomor urut 2 (dua) hanya dihadiri Nasrul (cawabup), paslon nomor urut 3 (3) dihadiri Irradatillah (Cabup), paslon nomor urut 4 (empat) dihadiri Arrival Boy (cabup)dan paslon nomor urut 5 (lima) dihadiri,Hendri Susanto-Indra Gunalan.

***

 
Top