SIJUNJUNG, SUMBAR -- Tiga pemuda tanggung, masing-masing berinisial DF (24), RR (17) dan AP (15) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib lantaran dicurigai sebagai pelaku pencurian 4 unit handphone (HP) di salah satu counter HP dalam wilayah hukum Polres Sijunjung. Mereka dibekuk petugas di tiga lokasi berbeda. 

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK,MHum, melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul, Sabtu (5/12/2020) sore, memaparkan, tiga pemuda tanggung tersebut diduga telah menggondol sebanyak 4 unit HP di counter HP "Rafy Cell" yang berada di Jorong Taratak Baru, Kenagarian Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto IIV, Kabupaten Sijunjung. Kejadiannya 4,5 bulan lalu, tepatnya pada Jum'at (17/7/ 2020) sekira pukul 07.30 WIB.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung, didapat informasi bahwa HP yang dicuri tersebut sudah dijual para pelaku di kawasan Tanjung Ampalu. Setelah mengamankan satu unit HP merknya Redmi 8A Pro, petugas kemudian mencocokkan nomor imei yang tertera di HP tersebut dengan kotak HP yang tertinggal pada korban selaku pemilik.

"Dari hasil pencocokan tersebut, handphone tersebut benar adalah satu dari empat handphone yang hilang dari Counter Rafy Cell pada hari Jum'at tanggal 17 Juli 2020 lalu," ujar Iptu Nasrul.

Selanjutnya dari hasil penyelidikan, petugas akhirnya mengetahui keberadaan ketiga pelaku. Awalnya petugas mengamankan tersangka RR di Kampung Berlian Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

"Dari pengakuan RR, saat melakukan pencurian tersebut dirinya bersama-sama dengan DF dan AP. Tak makan waktu lama, satu persatu tersangka dicokok pada lokasi berbeda. Ketiganya beserta barang bukti satu unit HP merk Redmi diamankan di Mapolres Sijunjung," jelas Kasubag Humas Polres Sijunjung.

Saat ini, tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung tengah melakukan pencarian 3 unit HP yang merupakan BB lainnya. begitu juga 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam yang merupakan alat yang digunakan pada saat melakukan pencurian di Counter Rafy Cell, juga masih dilacak keberadaannya. 

(rfz/ede)

 
Top