Tarmizi, cawabup Lingga nomor urut 1 selfie bareng mubaligh yang juga pebisnis ulung UYM. f: ist
LINGGA, KEPRI -- Satu persatu mubaligh kondang tanah air secara terang-terangan menyatakan dukungan terhadap kontestan Pilkada Serentak 2020. 

Menyusul Ustadz Abdul Somad (UAS) yang telah terlebih masuk tim pemenangan sejumlah pasangan calon kepala daerah (Paslon Kada) di daratan Riau sana, kini giliran mubaligh kondang yang juga pebisnis ulung Ustadz Yusuf Mansur (UYM) memberikan pernyataan mendukung penuh salah satu Paslon Kada di Kepulauan Riau (Kepri).

Adalah Ishak dan Tarmizi, kontestan bupati dan wakil bupati yang mendapat dukungan penuh dari UYM dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. 

Bahkan dalam kunjungan ke Lingga awal Desember ini, UYM berjanji jika Paslon Kada berjuluk BISA atau Bersama Ishak - Tarmizi memenangi pilkada, ia akan investasi tambak udang dan membangun pondok pesantren (pontren) sesukses seperti yang dia pimpin saat ini.

Untuk diketahui, kedatangan UYM ke Lingga adalah atas undangan tim pemenangan BISA dalam rangka  memeriahkan pesta demokrasi di kabupaten yang juga sohor disebut "Bunda Tanah Melayu" tersebut. 

Media setempat memberitakan, UYM tiba  di Lingga pada Kamis (3/12/2020) lalu melalui jalur laut dari Batam.

Hari pertama di Lingga, UYM mengunjungi  pontren  Tahfiz di Air Panas. Di sela sela kunjungannya, mubaligh yang juga getol membangun istana bisnis ini juga menyempatkan untuk menikmati  hangatnya sumber mata air belerang yang menjadi kebanggaan masyarakat Dabo Singkep. 

Hari kedua di Dabo Singkep, setelah mengunjungi Ponpes Baitul Quran, UYM menyempatkan bersilaturahmi dengan tim pemenangan BISA di Sungai Buluh, tanah kelahiran calon wakil bupati Lingga Ustadz Salmizi, ST. 

Dalam sambutannya UYM menyinggung keindahan dan kesejukan alam Dabo Singkep yang baru pertama kali didatangi.

"Luar biasa Lingga ini, sepanjang perjalanan saya turun dari kapal, terus keliling naik mobil, saya lihat bersih banget ini kampung, pasti masyarakatnya pembersih, susah mau cari tumpukan sampah-sampah" kata Ustadz Yusuf Mansur.

Di hadapan tim pemenangan BISA di Sungai Buluh, UYM juga menyampaikan komitmennya untuk investasi ratusan hektar tambak udang di Kabupaten Lingga jika paslon jagoan pilkada-nya tersebut menang.

Ustadz Salmizi sudah menyiapkan lahan wakaf  seluas 10 Hektar untuk dijadikan pondok pesantren. Harapannya bisa berkolaborasi lebih dalam untuk mewujudkan visi Paslon nomor 1 di bidang keagamaan. 

Masyarakat Sungai Buluh menyambut haru dan senang mendengar komitmen UYM membantu perjuangan BISA dalam Pilkada 2020 ini, yang ikut ambil bagian dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Lingga dengan komitmen investasi tambak udang.

(fik/rki)

 
Top