f: screenshot.video.fb.seputarpadang
PADANG -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang menggelar operasi "One Night Service" lalu berhasil mengamankan puluhan kendaraan yang diduga digunakan untuk balapan liar di Kota Padang. 

Digelar mulai Sabtu (5/12/2020) hingga Minggu (6/12/2020) di ruas jalan Khatib Sulaiman, operasi One Night Service ini dilaksanakan dalam rangka mencegah / antisipasi balapan liar dan aksi premanisme.

"Jalan Khatib Sulaiman disinyalir kerap digunakan sebagai arena balap liar. Karena itu operasi diarahkan ke ruas jalan tersebut," ujar Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, SIK,  Minggu (6/12/2020).

Dipaparkan lebih lanjur bahwa selain puluhan kendaraan roda dua atau sepeda motor, pihaknya juga mengamankan 7 unit kendaraan roda empat atau unit mobil yang terlibat balapan liar.

"Secara keseluruhan, dalam operasi One Night Service ini kami mengamankan sebanyak 33 unit kendaraan bermotor dan semua diinapkan Mako Polresta Padang," sebutnya.

Selain kendaraan bermotor (ranmor) dari arena balapan liar, dalam operasi One Night Service ini polisi juga menyasar lokasi kerumunan masyarakat, salah satunya warung yang berada di samping RM Lamun Ombak Khatib Sulaiman. 

Menurut Kapolres Imran, pembubaran kerumunan masyarakat di lokasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polresta Padang. Pasalnya, karena pengunjung yang hadir tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker.

(rfz/ede)

 
Top