KEEROM, PAPUA -- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Pitewi bersama para siswa dan guru membangun lapangan upacara di SMP 7 Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa pembangunan lapangan di SMP 7 Yetti digagas karena selama ini para siswa tidak memiliki lapangan upacara dan lapangan serba guna untuk berolahraga. 

“Harapan saya dengan dilakukan pembuatan lapangan upacara di SMP 7 Yetti, dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya dan juga dapat digunakan sebagai sarana olahraga untuk para siswa,” katanya.

Kapten Inf Rum Patria Misa selaku Komandan Pos Pitewi menyebutkan bahwa pembangunan lapangan di SMP 7 Yetti merupakan realisasi dari keinginan dan impian para siswa. 

“Kami mendengar keinginan mereka ketika kami memberikan bantuan tenaga pendidik kepada Sekolah SMP 7 Yetti. Mereka ingin memiliki lapangan yang juga bisa digunakan untuk berolahraga,” ujarnya.

“Pengerjaan lapangan ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari instansi serta lembaga masyarakat, untuk itu kesuksesan pembangunan lapangan ini merupakan kesuksesan atas sinergitas seluruh perangkat,” imbuh Kapten Rum.

Pengerjaan pembangunan lapangan ini pun diapresiasi oleh Whelem (37) yang merupakan salah satu guru di SMP 7 Yetti. 

“Kami mewakili Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada masyarakat khususnya kami di SMP 7 Yetti yang telah membangun lapangan upacara. Semoga Satgas selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” ucapnya.

Autentikasi: Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

 
Top