JAKARTA - Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis mengapresiasi jajaran Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) yang dinilai berhasil mengungkap kasus tindak pidana di laut sebanyak 617 kasus dan menyelamatkan keuangan negara dengan nilai total kurang lebih Rp256 miliar

Atas keberhasilan yang dicapai itu, Korps Polariud pun mendapat tambahan fasilitas. "Yaitu alat utama berupa dua unit kapal patroli dan 11 unit helikopter jenis AW. Dengan penambahan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kinerja jajaran Polairud," ujar Idham melalui keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2020).

Selain itu, jelang Pilkada 2020, Kapolri berharap Korps Polairud dapat turut serta mendukung pengaman dalam pendistribusian kotak suara dan pergeseran pasukan di wilayah kepulauan yang tidak dapat dijangkau transportasi darat.

"Saya perintahkan untuk melaksanakan pengamanan dengan profesional serta senantiasa menjaga netralitas," kata Idham.

Kapolri juga meminta anggotanya itu agar memantapkan soliditas internal dan perkuat sinergisitas dengan personel TNI di semua tingkatan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Terakhir, Idham kembali mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan. 

"Jadilah teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat," ucap Idham.

Sumber: tempo

 
Top