PADANG -- Selama rangkaian kegiatan di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat, ada pertanyaan yang sering sekali didengar oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.  

"Apakah dalam memulai sebuah usaha modalnya harus besar? Usahanya apakah laku? Usahanya apa yang paling cocok?", demikian kira-kira pertanyaan para milenial, seperti ditulis sang wagub pada dinding akun facebook (FB) atas namanya, Selasa (8/6/2021) kemarin. 

Lebih lanjut dipaparkan Audy secara tertulis, ia banyak menjumpai milenial yang memiliki UMKM, mereka memulai usaha tidak memakai dengan modal besar, melainkan mulai usaha dari yang kecil-kecil seperti bisnis kuliner, pakaian dan lainnya.

"Terbukti dari proposal bisnis dan ide bisnis yang telah masuk ke kompetisi Entrepreneur Success Challenge Sumatera Barat 2021, sebagian besar adalah usaha  mikro dan kecil dengan ide dan inovasi yang menarik. Semuanya bagus-bagus, bahkan ketiga juri dari Sekolah Bisnis pun bingung menentukan yang bakal lolos ke tahapan berikutnya," ungkap sang wagub milenial.

Lebih lanjut Audy berbagi tips bahwa kita memulai (usaha-red) tidak perlu yang besar-besar dan tidak perlu dengan modal besar yang terpenting adalah bagaimana kita me-manage usaha kita dengan baik, mempunyai ciri khas dari usaha kita.

Pada bagian bawah tulisannya, tak lupa Wagub Sumbar ini menambahkan hastage:

#UMKMSumbarBangkit #ESCSumbar2021 #MilenialManang #SumbarMadani #sumbar #sumaterabarat #agam #dharmasraya #mentawai #limapuluhkota #padangpariaman #pasaman #pasamanbarat #pesisirselatan #sijunjung #solok #solokselatan #kotasolok #tanahdatar #bukittinggi #padang #padangpanjang #pariaman #payakumbuh #sawahlunto

(red)







 
Top