Pasaman-Sebanyak 150 guru di Pasaman ikut serta dalam lomba senam poco-poco yang diselenggarakan oleh pengurus PGRI Kabupaten Pasaman kemarin (2/12) berlangsung di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping.

Dan keluar sebagai pemenang pertama tim guru dari Kecamatan Panti. Sementara satu tim tuan rumah Lubuk Sikaping yang dimotori Kristiawati dan Nurfaiza merebut juara kedua dan disusul Kecamatan Rao sebagai yang ketiga.

Ketua PGRI Kabupaten Pasaman Noviar didampingi Ketua PGRI Kecamatan Lubuk Sikaping Ade Pabrian menginformasikan Senin (4/12), senam poco-poco tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari guru nasional (HGN) ke 72 dan telah diresmikan oleh Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis.

Lanjut Noviar pesertanya senam sebanyak 15 tim yang terdiri dari para guru se ranah Pasaman, dengan jumlah per tim 10 orang. Dan masing-masing pemenang lomba mendapatkan piala dan bingkisan menarik dari panitia pelaksana.

Tidak hanya senam poco-poco, Ade menyebutkan serangkaian kegiatan lomba telah digelar baik untuk para guru juga siswa dalam menyambut dan menyemarakkan HGN tahun ini.

Pada acara tersebut, Bupati berpesan agar para guru dapat meningkatkan keprofesionalannya sebagai tenaga pendidik baik di tingkat SD, SLTP maupun SLTA, demi menunjang pendidikan yang lebih berkualitas dan terlahirnya generasi yang handal di masa akan datang.

Katanya, guru sangat berperan penting dalam mencetak generasi bangsa dan daerah yang berkualitas dengan menanamkan ajaran-ajaran yang bermanfaat.

“Jadikan momentum HGN sebagai peningkatan kualitas profesi guru khususnya di ranah Pasaman Saiyo ini”, tegasnya. (suf78)
 
Top