Padang Panjang-Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang siap mengamankan Lalulintas daerah itu dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru 2018.

Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda di Padang Panjang, Kamis, mengatakan, selama perayaan natal dan tahun baru 2018, semua jalan yang rawan macet dan kecelakaan harus dijaga dan diamankan dengan baik.

“Kita semua pihak harus ekstra bekerja untuk melancarkan arus lalin pada perayaan natal dan Tahun baru 2018 nanti, karena Padang Panjang merupakan jalan utama yang banyak dilalui oleh pengendara,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada jajarannya, dalam bertugas jangan sampai lalai dalam bekerja, karena sedikit saja kesalahan akan fatal akibatnya bagi pengguna jalan maupun pengendara.

Dalam melakukan pengamanan di jalan raya, Dishub Padang Panjang menurunkan seluruh personil lapangan.

"Anggota juga bergabung dengan pihak Kepolisian di beberapa pos pengamanan," sebutnya.

Kemudian katanya, selama perayaan Natal dan tahun baru juga dilakukan rekayasa lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan.

Ia juga menghimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara ketika melintas di Padang Panjang.

"Intensitas kendaraan sangat tinggi saat ini karena bertepatan dengan musim libur sekolah, maka diharapkan masyarakat lebih waspada dalan berkendara," sebutnya. (*)
 
Top