Pariaman,Terobos-Setelah pelaksanaan selama 1 bulan penuh, gelaran opent tournament futsal Karang Taruna Gema (Generasi Muda Ampalu) se-sumatera barat resmi ditutup oleh wakil walikota pariaman, dengan dipertandingan finalnya mempertemukan tim futsal P2KP2 FC (ujung batung) berhadapan dengan tim futsal Forest Jepara (kampung jawa), yang dimenangkan oleh tim futsal P2KP2 FC, bertempat di lapangan futsal desa ampalu, rabu (27/12).

Untuk Juara I open tournament yang diraih oleh tim futsal P2KP2 (Pelatihan Perhotelan Kapal Pesiar Pariaman), mendapatkan tropy dan hadiah sebesar 5 juta rupiah, Juara II tim futsal Forest Jepara mendapatkan uang sebesar 3,5 juta beserta tropy.

Untuk Juara III direbut oleh tim futsal SKPB (sikapak barat) mendapatkan tropy dan hadiah sebesar 2 juta rupiah, dan peringkat IV diraih tim futsal tuan rumah Gema, yang mendapatkan hadiah sebesar 1 juta dan tropy.

Acara opent tournament futsal se sumatera barat ini, diikuti sebanyak 64 tim yang dibagi kedalam 8 pull, dengan sistem setengah kompetisi. Pada ajang ini terpilih sebagai Top Skor, Hendra dari tim futsal P2KP2 dengan perolehan 21 gol, dan Best Player oleh Yandra dari tim futsal Gema.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang hadir dalam penutupan ini sekaligus memberikan hadiah kepada juara I mengatakan, bahwa kegiatan olahraga seperti ini sangat baik untuk dilakukan, apalagi yang melaksanakannya adalah para pemuda.

“Banyaknya event olahraga yang ada, akan menciptakan generasi muda yang sehat dan sibuk dengan aktivitas yang positif, sehingga dapat menjauhkan mereka dari perilaku yang negatif dan merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Kota Pariaman banyak menyelenggarakan event sport tourism, yang bertujuan selain menarik wisatawan untuk berkunjung dan ikut dalam perlombaan tersebut, yang terpenting, generasi muda kita ikut andil dalam perhelatan ajang sport tourism tersebut.

“Dengan event futsal se sumbar yang dilaksanakan oleh Gema ini, hendaknya dapat ditiru oleh organisasi kepemudaan lainya, atau karang taruna yang lain di kota pariaman, sehingga akan semakin banyak event olahraga yang akan tercipta,” tukasnya.

Dalam keterangan Kepala Desa Ampalu Masrutin mengatakan diadakannya acara ini atas inisiatif dari para pemuda desa ampalu yang tergabung dalam karang taruna Gema, untuk meningkatkan minat dan kompetisi positif di kalangan generasi muda kota pariaman dan sumbar pada umumnya.

“Sportivitas yang tercipta selama pelaksanaan event ini, dapat merajut silaturahmi dan kebersamaan para pemuda, sehingga dapat menyibukan mereka untuk beraktivitas kearah yang positif,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Desa Ampalu Enky Putra Yadi mengungkapkan bahwa ajang ini didukung penuh oleh seluruh element masyarakat desa ampalu dan kekompakan dari para pemuda dan pemudi di desa ampalu ini.

“Hal ini tidak terlepas dari peran dan binaan Kepala Desa Ampalu, yang memotori untuk dilaksanakannya acara ini, sehingga kami terpacu untuk melaksanakannya, dan alhamdulillah, selama 1 bulan penuh pelaksanaan, dapat berjalan aman, sukses dan lancar, walaupun terkadang kendala cuaca yaitu hujan, tapi pelaksanaan tetap dapat dilanjutkan,” tutupnya.

Kominfo Kota Pariaman
 
Top