JAKARTA -- Kepala Biro Umum Bakamla RI Kolonel Marinir Sandy M. Latief dan Kazona Kamla Maritim Timur Vetty V. Salakay, S.H., M.Si. bertemu dengan Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos.,  untuk membahas teknis penyerahan bantuan sosial yang dibawa KN Tanjung Datu-1101 kepada penduduk Asmat, di Hotel Aston, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (30/3/2018).

Pertemuan singkat tersebut  membahas mekanisme penting detail teknis penyerahan bantuan yang sedang di angkut Tj. Datu, yang meliputi delivering, ground handling, dan storing bahan kontak di Agats yang merupakan ibukota Kab. Asmat.

Rencananya, bahan kontak akan tiba di Pelabuhan Timika pada Selasa, 3 April mendatang dan  selanjutnya dengan menggunakan KM Sirimau diangkut ke Pelabuhan Agats. Diperkirakan akan membutuhkan waktu pelayaran selama 36 jam, sehingga tiba di Agats diperkirakan pada 6 April, dimana akan diterimakan langsung kepada Bupati Asmat.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, kapal patroli terbesar Bakamla RI tersebut telah bertolak dari Tj. Priok Jakarta untuk melaksanakan pelayaran perdananya sejak Jumat (23/3) dalam rangka kegiatan Operasi Nusantara I khusus bantuan sosial Bakamla RI ke Asmat.

Selain bantuan yang telah disiapkan Bakamla RI sejak di Tj. Priok, kapal juga bertambah muatan ketika berlabuh di Ambon, dengan mengangkut pula bahan  logistik dan obat-obatan dari Pemerintah Daerah Maluku.

#Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto: Humas Bakamla RI
 
Top