PADANG -- Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Minggu (25/3/2018), kebakaran hebat melanda Perumahan Jala Utama Kelurahan Banuaran Nan XX, kerusakan terparah justru terjadi di RT 03  RW 11 Kelurahan Paraklaweh Pulau Aie Nan XX yang ada  di seberang jalan lingkung perumahan.

Tempat kediaman, rumah milik Afrizal, Afdimel dan Eko Haristanto seperti tak tersisa lagi. Bahkan, mobil milik Afdimel yang parkir dalam pekarangan rumahnya ikut hangus. Karena, saat peristiwa naas itu terjadi, dia beserta keluarga sedang tidak di rumah. Sedangkan satu buah rumah lagi yang hangus berada persis disamping titik api.

Saat kebakaran terjadi, Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti sedang melakukan goro bersama warga Pengambiran Ampalu. Begitu menerima informasi terjadi kebakaran, Elly langsung menuju lokasi. Setiba di lokasi, Elly berusaha menenangkan warga dan menghubungi Dinas Sosial Kota Padang agar korban kebakaran mendapat pertolongan pertama. 

Tak hanya itu, Elly juga langsung mengkoordinir para aparat dan relawan untuk memberikan bantuan pada para korban. Malahan, di tengah hujan gerimis, politisi perempuan Partai Gerindra tersebut terus berkoordinasi dengan Ketua RT, lurah, relawan dan dinas terkai

"Kami merasa prihatin dengan musibah yang datang silih berganti di kota ini. Masyarakat harus lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, terutama saat meninggalkan rumah, jangan lupa mematikan kompor dan peralatan listrik," imbaunya. 

Ia juga berharap pada Pemko Padang untuk memasang hidran air pada beberapa lokasi tertentu. Apalagi, mobil pemadam kebakaran sering terlambat datang karena lokasinya jauh. Jadi, cara untuk mensiasatinya adalah dengan pengadaan hidran, agar tidak harus menunggu Damkar terlebih dulu

"Kami sudah sering menyampaikan usulan ini kepada Pemko Padang. Kami sangat berharap hal ini ditindaklanjuti demi meminimalisir kerugian masyarakat," ujarnya.

(ard)
 
Top