JAKARTA - Respons istri Gubernur Sumatera Barat, Nevi Zuariana, atas manuver Gerindra Sumbar menginisiasi hak interpelasi terhadap Gubernur Irwan Prayitno bikin heboh. Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menanggapi dingin pernyataan Nevi soal 'tembak mati'.

Menurut Andre, dirinya bertugas menjalankan peran dan memperkuat fungsi pengawasan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra. "Kalau mau komen apa saja, terserah. Mau tembak... mau offside... mau apa... terserah," kata Andre kepada awak media, di Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Andre menegaskan bahwa ia berupaya menginisiasi hak interpelasi karena timbul keresahan di masyarakat akibat seringnya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri. Jadi, tambahnya lagi, pihak Irwan Prayitno sebenarnya tak perlu risih jika memang perjalanan-perjalanan ke luar negeri itu tak bermasalah.

Baca Juga: ... Gubernur Sumbar Pantas Pecahkan Rekor MURI

"Ingat, saya hanya menunjukkan peran anggota DPRD dari Gerindra dan Alhamdulillah sudah mendapat dukungan luas. Yang tidak mendukung juga boleh. Ini alam demokrasi dan publik bisa menilai sendiri. Santuy aja bro. Kalau bersih, nggak perlu risih," ujarnya.

Saat ini beredar screenshot percakapan di sebuah grup WhatsApp (WA) berisi pernyataan bernada ancaman yang dilontarkan oleh Nevi.

"Maunya apa sich andre itu laporan pak guspardi gaus krn datang tidak dilayani pemda sdg sibuk jangan ikut ikut kalau nggak ngerti masalah kelakuan andre ini buat jelek nama gerindra di sumbar kalau ada yang tembak mati andre di sumbar ibu nggak mau tanggung jawab banyak pendukung bapak di sumbar kasihan keluarga kalau andre kelakuan spt LSM begini. Padahal ang dewan terhormat," demikian tulis Nevi di grup WA bernama TF Politik Hukum Hankam A seperti yang dilihat, Minggu (15/12/2019). Nevi juga meminta admin grup itu mengeluarkan Andre dari grup.

Screenshot chat itu tersebar di kalangan netizen Sumbar, baik di sejumlah grup WA ataupun Facebook, sejak Sabtu (15/12/2019). Tentu saja penyebaran chat ini membuat hangat suasana politik lokal. Sejumlah netizen membuat postingan di akun medsosnya mengkritik kata-kata tersebut.

Nevi sudah dihubungi awak media soal chat tersebut. Namun politikus PKS tersebut belum memberi pernyataan.

"Bentar saya jawab, ya," ujar Nevi saat dihubungi Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Hingga Minggu (15/12/2019) pagi, Nevi, yang beberapa kali dihubungi, belum memberi pernyataan.

Nevi saat ini duduk di Komisi VI DPR. Artinya, dia satu komisi dengan Andre Rosiade.

Sumber: detik.com
 
Top