PESSEL, SUMBAR   – Guna mengantisipasi kerawanan serta ganguan keamanan, ketertiban dan kriminalitas jelang Natal dan Tahun Baru 2020, jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel) melaksanakan operasi Cipta Kondisi di wilayah hukumnya.

Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, SIK, menegaskan, jajarannya siap mengamankan natal dan tahun baru, namun begitu agar pelaksanaan nantinya berjalan lancar, pada tanggal 19 Desember 2019 akan digelar apel gabungan di pelataran parkiran Pantai Carocok Painan.

“Kita, saat ini sedang melaksanakan operasi cipta kondisi, ” ungkap Cepi Noval, Minggu (15/12/2019).

Selain itu kata Cepi, nantinya juga akan digelar operasi lilin natal 2019 dan tahun baru 2020. Beberapa sasaran pada operasi cipta kondisi yang berkaitan ganguan keamanan, ketertiban, penyakit masyarakat, narkoba, miras dan kriminalitas. Ini, salah satu antisipasi dini jelang natal dan tahun baru.

Kepada masyarakat Cepi Noval mengingatkan agar tidak terlalu berlebihan menyambut tahun baru, perhatikan keamanan rumah saat ditinggal berpergian keluar rumah, jangan sampai hal itu dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Laporkan pada anggota kita jika ada hal yang mencurigakan, agar segera dilakukan penanganan cepat,”ajaknya..

Sementara itu berdasarkan pengamatan pada tahun baru yang lalu, Pantai Carocok dan Bukit Langkisau masih menjadi tujuan masyarakat lokal maupun wisatawan dari luar Pessel dan Sumatera Barat, demi menikmati malam pergantian tahun,”tutupnya.

(top/ede)
 
Top