PESSEL, SUMBAR – Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Noval mengimbau masyarakat untuk kembali berhati-hati terhadap nomor ponsel tidak dikenal, yang mencatut nama dan fotonya.

Sebab, saat ini, nama dan fotonya sedang dicatut oleh orang yang tak dikenal. Dengan menggunakan nomor ponsel yang bukan miliknya. Orang tak dikenal itu mengaku-ngaku sebagai Kapolres Pessel.

“Mulai lagi ada yang mencatut nama dan foto saya. Tolong sebarkan dan viralkan, hati-hati terhadap nomor ponsel tersebut,” ungkapnya dalam Whatshap Group (WAG) Jurnalis Mitra Polres Pessel, Selasa (18/2/2020).

Dari hasil screenshot yang dibagikan AKBP Cepi Noval, diketahui pihak pencatut nama dan fotonya bernomor 081361531601. Dalam screenshot itu, terlihat oknum mengaku sebagai Cepi Noval.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, mengaku sudah medapatkan perintah langsung dari kapolres dan akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencatutan identitas tersebut.

Lanjutnya, kasus pencatutan nama dan foto Kapolres Pessel tidak terjadi kali itu saja. Namun, sudah acapkali terjadi. Oknumnya kerap terpantau berasal dari luar provinsi.

“Tentunya, akan kita lidik. Jika tertangkap akan diproses sesuai perundang-undangan,” terangnya saat dikonfirmasi awak media.

Sebelumnya, kejadian tersebut juga pernah dialami AKBP Cepi Noval pada bulan November 2019 lalu. Oknum itu memiliki modus yang sama, memakai namanya dengan nomor ponsel berbeda,” tutupnya.

(*/ers)

 
Top