f: dok.suhanews
SOLOK, SUMBAR -- Seorang pria tanpa identitas terpaksa diamankan warga dengan dibantu oleh petugas kepolisian, setelah sepekan lebih terlihat mondar-mandir dekat kios buah, persisnya di tepi jalan lintas Sumatera, Koto Gadang Guguak, Kecamatan Talang, Kabupaten Solok. Sesekali ia berdiri di depan gerbang SD Negeri 06 Koto Gadang Guguak. 

Warga yang sepekan lebih menyaksikan sosok tak dikenal mondar-mandir di lingkungan mereka otomatis menjadi resah dan curiga. Jangan-jangan pria ini merupakan anggota sindikat penculik anak-anak yang belakangan viral bahkan telah ada kejadian di pulau Jawa sana. 

BACA JUGA: Januari - Februari 2020, Polres Sawahlunto Ungkap 7 Kasus... 

Akhirnya setelah berkoordinasi dengan kepala jorong, oleh kepala jorong dianjurkan supaya berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat agar tidak terjadi main hakim sendiri.

Tadi siang, Rabu (19/2/2020), warga bersama petugas Polsek Talang beraksi. Pria asing yang tiba-tiba hadir lalu mondar-mandir sepekan lebih di kawasan itu terpaksa diamankan. 

Saat akan ditangkap, pria parobaya bertubuh gempal itu berupaya kabur bahkan sempat terjun ke jurang di belakang kios buah, namun sesampainya di pinggir sawah di bawah, ia berhasil diamankan.

Tak satu kata pun yang terucap dari mulut pria berpakaian lusuh itu saat warga dan petugas menanyainya. Petugas kemudian membawanya ke Mapolsek Talang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Sama saja, saat diinterogasi di mapolsek dia juga tidak bisa diajak berkomunikasi. Ia tak memberikan jawaban apa-apa ketika ditanyai,” ungkap Kapolsek Talang Iptu Azwari Siregar, SH.

Setelah beberapa jam melakukan penyidikan terhadap pria itu, akhirnya kapolsek menyimpulkan bahwa pria tanpa identitas itu adalah orang gila.

“Makanya yang bersangkutan kami serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Solok untuk penanganan lebih lanjut," ungkap Iptu Azwari.

Sumber: beritaanda1
Editing: redaksi.sumatrazone
 
Top