PEKANBARU - Sempat dikabarkan hendak meresmikan jalan Tol Dumai-Pekanbaru, ternyata kunjungan Presiden Joko Widodo ke Riau Jumat (21/2/2020) besok semata dalam rangka percepatan pembangunan. Sementara jalan tol Dumai-Pekanbaru sendiri, kondisinya belum memadai untuk diresmikan oleh presiden.

"Kunjungan Presiden adalah dalam rangka percepatan pembangunan, khususnya infrastruktur yang dibangun di Riau ini untuk menunjang perekonomian," ungkap Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen TNI M Fadjar, usai melaksanakan apel gelar pasukan untuk menyambut kedatangan presiden ke Riau, Kamis (20/2/2020).

BACA JUGA: Sempat Tersiar Kabar, Jumat Besok Presiden Resmikan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai

Terkait informasi yang telah beredar di sejumlah media mainstream, tentang akan diresmikannya jalan tol Dumai-Pekanbaru oleh Jokowi pada hari Jumat (21/2/2020) mendatang, Fadjar menampiknya dan mengatakan tidak ada peresmian jalan tol, karena jalan tersebut pengerjaannya belum 100 persen selesai.

"Memang betul beliau ada agenda ke jalan tol Dumai-Pekanbaru, tapi bukan untuk peresmian. Karena memang, tol ini kan masih dalam proses pembangunan. Harapannya saat beliau melakukan peninjauan, kalau ada kendala bisa dapat diselesaikan dengan cepat dan jalan tol bisa cepat digunakan," urai Fadjar.

BACA JUGA: Pekanbaru, Kota Percontohan Indonesia

Terakhir Fadjar membeberkan, untuk pengamanan kedatangan orang nomor satu Indonesia itu, ada sebanyak 3.200 personel gabungan TNI-POLRI, Damkar dan aparat terkait yang dikerahkan.

(ayi)

 
Top