MENTAWAI, SUMBAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Sioban, Kodim 0319/Mentawai meningkatkan kewaspadaan melalui ronda malam bersama warga di wilayah Goiso'oinan, Kecamatan Sipora Utara. 

Di lokasi, Serda Osten Sinaga melakukan pengecekan pos-pos ronda sekaligus memberikan arahan kepada warga dan anggota pos ronda. 

"Ronda malam ini, kita harus ikhlas dan penuh tanggungjawab melaksanakan demi kepentingan orang banyak," ucap Osten Sinaga kepada awak media, Sabtu (1/2/2020). 

Ia menegaskan, apabila pada saat pelaksanaan ronda malam menemukan sesuatu mencurigakan atau kejadian yang janggal dan tidak diinginkan segera laporkan, jangan ambil tindakan dengan main hakim sendiri. 

Osten Sinaga menjelaskan, tujuan kegiatan ini upaya untuk menjalin silaturahmi dan saling bertukar informasi tentang keadaan wilayahnya, sehingga bisa bersama-sama diatasi dengan cepat dan tepat.

Dalam kegiatan ronda malam ini ia mengajak masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan, sehingga apapun persoalan yang terjadi dapat diminimalisir

Ronda malam ini, tambah Osten, merupakan upaya dalam menjaga keamanan di wilayahnya dengan melakasnakan pengecekan dan memotivasi warga maupun pemuda untuk terus menjaga kekompakan. 

(ers)
 
Top