JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadan, MNCTV kembali menghadirkan sejumlah program unggulan yang dirangkum dalam agenda spesial Berkah Cinta Ramadan MNCTV. Beragam acara yang dihadirkan ini siap menemani keluarga Indonesia mulai dari sahur hingga seusai tarawih.

"Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan dan yang kita tau bulan spesial. Menyambut Ramadan 2018, MNCTV sudah menyiapkan rangkaian program. MNCTV akan terus menemani keluarga Indonesia secara optimal," ujar Managing Director MNCTV, Noersing saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Sama seperti tahun lalu di rangkaian jam berbuka, MNCTV akan menayangkan serial animasi spesial Ramadan yaitu Ngabuburit bareng Upin dan Ipin, rangkaian Filler berbuka, berbuka puasa bersama Upin dan Ipin serta azan Magrib berbentuk animasi yang didalamnya juga mengajarkan cara yang benar dalam berwudhu, doa berbuka puasa dan cara berbuka puasa yang benar.

Tak hanya Upin dan Ipin, Boboiboy spesial Ramadan dengan sulih suara Indonesia juga akan mengisi waktu sore setiap hari bersama Adit Sopo Jarwo episode pilihan Ramadan. Selain itu akan ada animasi keluarga baru yang diangkat dari cerita Doyok, Otoy dan Ali Oncom berjudul D.O.A. Tak ketinggalan Rumah Mama Amy juga tampil spesial selama bulan Ramadan setiap sore.

"Ini kan tayang jam 2 siang mudah-mudahan bisa memberikan semangat dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Ada masak, biasanya ibu-ibu suka bosen masak apa, nanti ada menu-menu masak. Ada tutorial hijab. Nanti juga Rafathar mengaji semoga bermanfaat juga," ujar Amy Qanita.

Ada juga Kilau DMD, program variety yang menggabungkan musik, komedi dan reality ini akan tayang usai tarawih menemani kebersamaan keluarga di rumah. Selama Ramadan, Kilau DMD akan tampil spesial, salah satunya dengan adanya segmen seleb ngaji dimana akan ada selebriti yang ditantang mengaji dengan lafal dan tajwid yang benar.

"Nanti kita akan lihat selama 30 hari, Raffi Ahmad bisa mengaji dengan tepat lafal dan tajwid yang benar atau tidak," kata Programming & Acquistion Director MNCTV, Endah Hari Utari. 

Setelah sukses ditayangkan pada 2012, MNCTV kembali menayangkan serial Omar yang akan diputar dua kali pada malam dan siang. Cerita ketauladanan khalifah Omar ini akan disajikan dengan penambahan sulih suara dalam Bahasa Indonesia. Mengawali serial Omar, selama bulan Ramadan sinetron Kun Anta yang bercerita tentang kehidupan pesantren akan tampil dengan tema pilihan Ramadan.

Sementara untuk menemani waktu sahur, MNCTV menyajikan program "Semesta Bertilawah", dipandu host Oki Setiana Dewi dan Arie Untung. Dalam program ini ada kompetisi tilawah antar grup hafiz yang diikuti oleh 12 pondok pesantren. 

Sedangkan pada hari Minggu serangkaian lagu pop bernuansa Ramadan akan dibawakan oleh tiga band papan atas yaitu Noah, D'Masiv dan Nev Plus & Dea melalui program Salam Ramadan.

Tak hanya menghibur, rangkaian program-program baru ini hadir dengan memberikan makna lebih bagi masyarakat di bulan suci. Selain itu, hadirnya Berkah Cinta Ramadan juga diharapkan dapat menambah kecintaan masyarakat Indonesia terhadap bulan Ramadan.

"Program Berkah Cinta Ramadan hadir untuk memberikan inspirasi kepada orang tua dalam mengisi iman dan akhlak putra putri di rumah. Kita menyajikan ini semua untuk keluarga Indonesia, menghadirkan inspirasi dan kehadiran program ini menambah ketakwaan kita pada Allah dan berharap program-program MNCTV bisa kembali sukses," kata Endah Hari Utari.

(snc/alv/ede)




 
Top