DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menetapkan Ir. H. Syafaruddin sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Usman Ismail sisa masa jabatan 2014-2019 dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti, Senin (7/5/2018). 

Elly didampingi Wakil Ketua, Muhidi, Wahyu Iramana Putra, Asrizal serta Sekretaris DPRD Padang, Syahrul dan Sekretaris Kota Padang, Asnel.



“Saya ambil sumpah atau janji Syafaruddin sebagai anggota DPRD Padang untuk menggantikan Usman Ismail yang meninggal dunia beberapa bulan lalu,” papar Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti, di Padang.



Menurut politisi wanita dari Partai Gerindra ini, setelah dilantik, Syafaruddin diharapkan dapat berkontribusi pada kegiatan kedewanan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Padang.

Elly menegaskan, penunjukan mantan Kepala Dinas PU Kota Sawahlunto tersebut sudah memenuhi syarat untuk menjadi anggota PAW menggantikan almarhum Usman Ismail dan ia resmi bertugas sebagai anggota Komisi IV DPRD Padang. 



“Penggantian antar waktu tersebut telah disetujui oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno,” terang Elly.

Menurutnya, PAW dari Fraksi Demokrat periode 2014 hingga 2019 itu, selain untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, namun juga melengkapi formasi sesuai hasil pileg.

“Sebagai orang yang  berlatar belakang dari birokrat, DPRD Padang berharap Syafaruddin dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Komisi IV,” ujarnya.



Syafaruddin Diharapkan Amanah

Sementara itu, Sekko Asnel mengucapkan selamat kepada anggota PAW yang sudah dilantik dan diharapkan dapat amanah dalam melaksanakan tugas.

Kemudian, ia juga mengajak seluruh anggota DPRD setempat terus bersinergi dan meningkatkan keharmonisan antara eksekutif dengan legislatif untuk kemajuan  Kota Padang. 



“Mari kita menjaga amanah dan janji kita kepada rakyat untuk kemajuan Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada 12 Januari 2018 salah seorang anggota DPRD Kota Padang Usman Ismail meninggal dunia. Politisi Partai Demokrat itu mangkat dalam usia 51 tahun.

(adv)

 
Top