MENTAWAI, SUMBAR -- Budaya dapat merawat bangsa. Warna merah, putih, jingga, kuning, hijau, biru, serta lainnya berdampingan, melahirkan harmoni. 

Perbedaan yang mengemuka saat ini hanya masalah perbedaan warna saja. Sejatinya aneka warna yang ada dapat menyatu dalam bingkai yang serasi, kemudian akan melahirkan keindahan yang luar biasa.

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar, menguraikan hal tersebut terkait moment perayaan hari jadi  ke-20 tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai yang setiap tahunnya jatuh pada setiap tanggal 4 Oktober. Selaku abdi negara yang mengabdi dan berkiprah di "tanah Sikerei" tersebut, Lahmuddin justru merasakan bahwa ternyata perbedaan justru indah. 

"Berbeda untuk bersatu. Dirgahayu Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-20 kabupaten yang berdiri, tumbuh kembang dan terus maju dalam rentang 4 Oktober 1999 hingga 4 Oktober 2019. Harmoni budaya, Mentawai unggul," ujar Lahmuddin dalam ungkapan khususnya di perayaan hari jadi kabupaten yang masih asri berseri serta masih terjaga keaslian budaya dan kearifan lokal penduduk aslinya, Jumat (4/10/2019).  

(ede)






 
Top