PADANGPANJANG, SUMBAR -- Bertemakan "Kita Akselerasikan Pelaksanaan Program TRIAS UKS/M dalam Mewujudkan Generasi Cerdas, Sehat dan Berintegrasi", Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Bagian Kemasyarakatan Setdako menggelar kegiatan Workshop Pelaksana UKS/M bagi Guru Siswa/i Tim Pembina UKS/M Kota dan Kecamatan se-Kota Padang Panjang, bertempat di aula Pondok Pesantren Thawalib Putra, Rabu (2/10/2019).

"Hidup sehat memang menjadi dambaan bagi setiap orang, maka dari itu budidayakanlah hidup sehat sedari dini. Mari bersama kita bududayakan kesehatan melalui pendidikan, mari tanamkan nilai-nilai Trias UKS/M di sekolah," ajak Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Rakyat Yas Edizarwin, SH, saat membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan UKS tidak hanya diketahui oleh guru maupun pembina saja, melainkan harus mengakar di sekolah bahkan ke siswa. 

Sementara itu Kabag Kesra, Drs. Eri mengatakan tujuan di adakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan secara kontunitas berkisinambungan terhadap guru pembina UKS/M di Sekolah maupun Madrasah.

Melalui kegitan ini diharapkan peserta mampu menciptakan lingkungan sekolah yang edukatif dan sehat serta nyaman bagi peserta didik di Kota Padang Panjang.

Adapun peserta dari kegitan Work Shop tersebut yaitu pelajar dan guru pendamping Sekolah/Madrasah sebanyal 90 orang dan akan dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai pada Rabu dan Kamis dengan narasumber dari Biro Bina Mental Provinsi Sumatera Barar, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang. Turut hadir perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Kantor Kemenag Padang Panjang.

(rel/ede)
 
Top